--> Skip to main content

5 Kekurangan Iphone Bekas Yang Dijual Di Shopee Yang Perlu Anda Waspadai


kekurangan iphone batangan di shopi
Kekurangan iPhone bekas yang dijual di Shopee


Beli Iphone bekas merupakan salah satu alternatif yang baik, terlebih bagi anda yang hendak menghemat uang. Namun ada baiknya jika proses terbuat dilakukan secara offline. Menurut kebanyakan orang, toko online bukanlah tempat yang aman untuk jual beli barang bekas. Lantas apa Kekurangan iPhone bekas yang dijual di Shopee? Yuk intip daftaranya sebagai berikut!


Kekurangan Beli Iphone Second Di Shopee


1. Deskripsi Yang Tidak Lengkap

Segala informasi yang ada di kolom deskripsi shopee haruslah lengkap agar calon pembeli tidak bingung. Namun sayangnya masih ada penjual yang tidak mengisi kolom deskripsi dengan baik. Akan sangat disayang jika anda membeli iphone yang ternyata kondisinya tidak seperti yang ada di foto. Demi mencegah hal tersebut, maka anda harus lebih waspada dan jangan langsung deal. 

Menurut sebagai orang, membeli iphone second bukanlah ide yang bagus karena sistem keamanan apple yang ketat. Proses reset password hanya bisa dilakukan oleh si pemilik asli smartphone, sehingga anda perlu memastikan jika ponselnya sudah direset sejak awal. Akan sangat disayangkan jika ponsel yang dibeli tidak bisa beroperasi sebagaimana mestinya.


2. Ada kemungkinan sparepart iPhone sudah tidak ORI lagi alias sudah dicabut

Sebegitu murahnya harga iPhone bekas di Shopee cenderung sangat menggiurkan. Namun tidak sedikit diantara pembeli yang komplain, mengenai spare part iPhone yang sudah diganti dengan yang tidak original. Misalnya baterainya, atau LCDnya, atau sparepart lainnya.

Maka dari itu, teliti sebelum membeli. Baca review pembeli-pembeli sebelumnya. Usahakan baca review yang bintangnya paling rendah dulu, agar bisa lebih waspada sebelum membeli.



3. Proses Pengiriman Yang Lambat

Kekurangan iphone bekas yang dijual di shopee adalah proses pengirimannya yang memakan waktu. Membeli iphone di toko offline tentu lebih cepat dibandingkan memakai jasa e-commerce karena barangnya sudah ready dan tanpa pengiriman. Pembelian iphone melalui shopee perlu beberapa hari karena adanya proses pengiriman.

Hal semacam itu akan sangat merugikan, terlebih saat ponsel akan segera digunakan. Belum lagi ada perasaan was was karena takut jika smartphone yang datang tidak sesuai dengan keinginan. Hal hal tadi akan membuat anda stress dan tidak nyaman saat membeli iphone. Tentu kondisi ini sangat mengganggu karena seharusnya membeli ponsel baru bisa meningkatkan mood.


4. Penjual Yang Slow Respon

Shopee menyediakan fitur chat penjual sehingga anda memiliki kesempatan untuk bertanya langsung kepada seler. Anda perlu menggunakan fitur tersebut dengan baik dan menggali informasi lebih dalam seputar produk yang hendak anda beli. Dengan begitu, kekurangan iphone bekas yang dijual di shopee bisa anda hindari.

Akan sangat disayangkan jika ternyata si penjual tidak memberikan respon chat dengan cepat. Anda sebagai pembeli memiliki hak untuk mendapat pelayanan yang baik. Oleh karena itu, membeli iphone second secara offline masih menjadi pilihan yang lebih bisa diandalkan. Anda bisa melihat secara langsung bagaimana wujud ponsel yang sedang ditawarkan. 


5. Rawan Penipuan  

Belanja secara online sebenarnya adalah hal yang aman, terlebih jika anda menggunakan pefomer besar seperti shopee. Namun yang namanya penipu, masih saja bisa memanfaatkan keadaan. Oleh karena itu, anda harus lebih berhati hati agar tidak menjadi salah satu korban mereka. Sangat disayangkan jika anda salah memilih seller dan item tidak dikirim sesuai dengan ketentuan.   

Meskipun kekurangan iphone bekas yang dijual di shopee cukup beragam, namun nyatanya masih ada pembeli yang menggunakan jasa mereka. Sejatinya kegiatan ini aman aman saja, selama anda berhati hati saat memilih seller. bahkan anda bisa mendapat item terbaik dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan belanja online.


Baca juga:

Kekurangan iPhone refurbished. Baca sebelum membeli !!


Satu teknik yang bisa membantu anda menemukan tempat terbaik untuk membeli iphone adalah dengan mengajak teman yang berpengalaman untuk ikut memilih seller. pastikan pula jika teman anda itu adalah pengguna iphone sehingga bisa memberikan rekomendasi mana iphone yang patut dibeli dan tidak.


Baca Juga
> Jual aksesoris iPhone, iPad, Macbook, Airpods di iOSpedia Store Tokopedia
> Jual aksesoris iPhone, iPad, Macbook, Airpods di iOSpedia Store Shopee
Produk Metaverse di SHOPEE
Gambar Produk
Shinecon VR Box Imax Giant Screen Virtual Reality
Rp89.900
BELI SEKARANG
Gambar Produk
VR Oculus Quest 2 for Metaverse Facebook
Rp4.650.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
VR Shinecon 6.0 dengan Headphone Headset
Rp209.900
BELI SEKARANG
Gambar Produk
VR Box Mini 3.0 Headset Termurah Putih
Rp51.900
BELI SEKARANG
Gambar Produk
VRPark Box with Headphone / Headset
Rp174.500
BELI SEKARANG