Skip to main content

Apa itu Mesin iCloud iPhone? Ini Penjelasannya!


Untuk Anda yang sering mengikuti perkembangan gadget merk Apple pasti sering mendengar istilah iCloud. Hal inilah yang menjadikan produk Apple termasuk iPhone lebih spesial dibandingkan dengan ponsel pintar lainnya. Untuk Anda yang belum lama memiliki iPhone atau bahkan baru ingin memiliki iPhone pasti sering bertanya-tanya apa itu mesin iCloud iPhone Karena itu Anda membutuhkan panduan untuk mengenal iCloud secara jelas.


apa yang dimaksud dengan mesin icloud iphone
Apa itu iCloud?


Mengenal Apa Itu Mesin iCloud iPhone?

Anda harus memahami segala hal tentang iCloud secara jelas sehingga bisa memanfaatkan fungsinya dengan baik. Agar Anda paham mengenai iCloud iPhone maka perhatikan beberapa hal tentang iCloud berikut ini:


1. Pengertian iCloud

iCloud merupakan pengembangan terbaru dari cloud computing atau komputasi awan yang dilakukan oleh perusahaan Apple. iPhone yang menggunakan sistem operasi iOS biasanya memanfaatkan iCloud untuk berbagai sinkronisasi data. Misalnya Anda memiliki tiga device sekaligus yaitu iPhone, Mac, dan iPad. Saat Anda membeli aplikasi di iPhone, maka Mac dan iPad akan langsung mengunduh aplikasi yang baru dibeli tersebut. Dengan iCloud Anda tidak perlu melakukan backup manual karena backup akan dilakukan secara otomatis. Hal tersebut menguntungkan karena Anda tidak perlu takut lagi kehilangan data penting.


2. Fitur yang Dimiliki

OFitur adalah hal paling penting yang harus diketahui seseorang yang belum mengenal apa itu mesin iCloud iPhone?. Karena dengan fitur inilah nantinya Anda akan mengetahui manfaat apa saja yang bisa diberikan oleh iCloud. Jika Anda tidak mengetahui fiturnya, bagaimana bisa menggunakan iCloud dengan benar. Langsung saja, berikut ini fitur iCloud yang harus Anda ketahui:

- Find My iPhone untuk melihat posisi iPhone Anda yang hilang atau dicuri.
- Find My Friends untuk mengetahui posisi teman beserta panduan jalan menuju posisi tersebut.
- iTunes dalam iCloud untuk mengunduh lagu secara langsung dan kemudian tersinkronisasi dengan device lain.
- Sinkronisasi Foto untuk mengintegrasikan foto yang diambil dari iPhone dengan device lain yang terotorisasi dengan fitur Photo Stream.
- Sinkronisasi iBook untuk sinkronisasi iBook dan menyimpan bookmark sehingga Anda bisa melanjutkan membaca nanti.
- Sinkronisasi Mail, iCal, Bookmark untuk sinkronisasi Mail, iCal, dan Bookmark yang bisa berjalan di belakang layar.
- Dokumen dalam iCloud untuk sinkronisasi dokumen yang sedang Anda kerjakan sehingga bisa dilanjutkan pada device lain.


3. Cara Menggunakan

Cara menggunakan juga penting untuk Anda yang ingin tahu apa itu mesin iCloud iPhone?. Pertama-tama, Anda bisa langsung ke menu Settings kemudian pilih iCloud. Di sub menu iCloud Anda akan disuruh untuk memasukkan Apple ID dan Password. Jika sudah selesai memasukkan Apple ID dan password, Anda sudah bisa mengaktifkan fitur apa saja yang ingin digunakan.


4. Ketersediaan dan Harga

iCloud merupakan layanan gratis untuk pengguna iPhone dengan sistem operasi iOS 5 sehingga Anda tidak perlu membelinya. Dalam setiap akun iCloud Anda akan mendapatkan penyimpanan awan sebanyak 5 GB untuk menyimpan data backup, email, dan dokumen. Untuk data lain seperti musik, buku, aplikasi, dan foto tidak terhitung dalam limit tersebut. Jika Anda ingin upgrade iCloud, Anda bisa membelinya dengan harga yang cukup terjangkau.

Baca juga:

iPhone lupa kata sandi? Begini solusinya!


Itulah segala informasi mengenai iCloud iPhone yang bisa diberikan untuk Anda yang baru menggunakan iPhone atau akan menggunakannya. iCloud memang memberikan banyak sekali manfaat yang bisa Anda gunakan sehingga perlu benar-benar memahaminya. Semoga dengan informasi yang diberikan di atas, Anda tidak lagi bertanya-tanya mengenai apa itu mesin iCloud iPhone? (gk)

Baca Juga